content top

Selasa, 16 Agustus 2011

Kelebihan dan Kekurangan Facebook

Facebook..siapa yang tidak kenal dengan kata itu???

facebook merupakan suatu situs jejaring sosial yang sangat terkenal pada saat sekarang ini. demam jejaring sosial ini sudah menyebar keseluruh antero jagat. Penggunanya pun tidak hanya orang-orang tertentu saja, hampir semua orang mempunyai situs jejaring sosial ini bahkan anak SD pun sudah ada yang mempunyai situs jejaring sosial yang satu ini. Karena begitu banyaknya pengguna situs jejaring sosial yang bernama facebook ini banyak oknum atau orang-orang yang menggunakan situs jejaring sosial ini sebagai tempat dimana mereka melakukan suatu tindak kejahatan. Misalnya waktu kemarin ada kasus seorang gadis yang di bawa kabur oleh lelaki yang baru dikenalnya  dari situs jejaring sosial ini.

  • Kelebihan facebook
  1. Membantu kita untuk mendapatkan teman.
  2. Bagi yang mempunyai bisnis facebook ini bisa membantu untuk mempromosikan bisnis kita.
  3. Kalau kita mempunyai saudara jauh situs ini bisa membantu kita untuk berkomunikasi dengan saudara jauh.
  4. Bisa memberikan informasi yang tidak kita ketahui kepada kita.
  • Kekurangan facebook
  1. Bisa membuat para pelajar menjadi malas untuk belajar.
  2. Memberikan kesempatan bagi para orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan berbagai tindakan kejahatan.
  3. Membuat kita menjadi boros karena kita membeli pulsa dan kewarnet terus.
Karena hal itu seharusnya situs jejarng sosial ini bisa menambah fasilitas keamanan yang lebih agar para pengguna yang bertujuan untuk bertindak kejahatan bisa berkurang. Dan seharusnya para orang tua bisa lebih memperhatikan aau mengawasi anaknya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang bersifat negatif dari situs jejaring sosial ini.

0 komentar:

Posting Komentar

content top